My School..


SMPN 3 Ciledug Raih Penghargaan Pelayanan Publik Terbaik




Tangerang, Pelita
Sekolah Menengah Pertama Negeri 3 (SMPN 3) Ciledug Kota Tangerang yang ditetapkan Pemerintah sebagai Sekolah Berstandar Nasional (SBN) dengan hasil nilai ujian nasional rata-rata delapan ke atas.Sekolah berada di lokasi strategis mudah dijangkau berbagai kendaraan baik dari Kebayoran Lama dan Kebun Jeruk DKI Jakarta maupun dari Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ini. adalah merupakan salah satu sekolah favorit di Kota Tangerang. SMPN 3 Ciledug Kota Tangerang yang berstandar nasional dan sekolah yang menjadi pilihan orang tua atau masyarakat yang tinggal di kota Tangerang dan daerah perbatasan DKI Jakarta dan Kota Tangsel menyekolahkan anaknya di sini.
SMPN 3 Ciledug baru-baru ini telah mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Kota Tangerang sebagai sekolah lanjutan tingkat pertama yang telah memberikan "pelayanan publik terbaik" tahun 2009.Dengan mendapatkan penghargaan tersebut Kepala SMPN 3 Ciledug Drs H Syafrudin yang didampingi Pembantu Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Drs Sasa Juansyah ketika dihubungi Peadi ruang kerjanya baru-baru ini menyatakan sangat gembira dan bangga mendapat penghargaan tersebut.Penghargaan ini, baginya sungguh sangat berarti, karena hal itu merupakan wujud pengakuan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terhadap pelayanan yang selama ini telah dilaksanakan SMPN 3 Ciledug Kota Tangerang, sekolah berstandar nasional kepada masyarakat.
Penghargaan tersebut, menurut Kepala SMPN 3 Ciledug Kota Tangerang Syafrudin akan dijadikan sebagai motivasi untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan pelayanan SMPN 3 Ciledug kepada masyarakat, di masa datang, dengan cara memperbaiki kekurangan-kekurangan baik dalam hal belajar dan mengajar dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan, maupun dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat."Meski SMPN 3 Ciledug mendapatkan penghargaan sebagai sekolah tingkat pertama yang telah memberikan pelayanan publik terbaik, tapi kami belum puas dengan pelayanan yang telah kami berikan kepada masyarakat Karena itu kami akan terus berusaha meningkatkan pelayanan yang lebih prima lagi kepada masyarakat di masa datang," tambahnya.
Menyinggung masalah Ujian Nasional. Sasa Juansyah mengatakan SMPN 3Ciledug telah melakukan berbagai persiapan-persiapan antara lain melakukan pendalaman materi pelajaran yang akan diujikan dalam ujian nasional. Mengadakan Try Out. memberi motivasi kepada para siswa untuk lebih semangat lagi dalam menghadapi ujian nanti, dengan belajar dan belajar lebih giat lagi, disamping melakukan doa bersama."Dengan kegiatan ini diharapkan hasilnya akan lebih baik lagi dibanding tahun lalu dengan nilai yang lebih tinggi," kata Syafrudin sambil menambahkan, pendidikan di SMPN 3 Ciledug Tangerang yang dipimpinnya, berupaya menjadikan para siswa yang cerdas, mandiri serta berakhlakul karimah sebagaimana visi Pemkot Tangerang yang bermoto untuk membangun masyarakat yang sejahtera dan berakhlakul karimah.
Selain itu juga terus berupaya meningkatkan kualitas para guru dengan mengikutsertakan pelatihan-pelatihan baik yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang maupun yang selenggarakan SMPN 3 sendiri sehingga para guru semakin tinggi kompetensinya dan profesional dalam mengajar, sehingga kualitas hasil pendidikan disini bisa terus ditingkatkan di masa datang.Kemudian mendukung program Pemerintah Kota Tangerang untuk meraih Adipura dan menciptakan kebersihan lingkungan dan penghijauan di sekolah yaitu dengan menghiasi halaman sekolah dengan tanaman hias, dan menempatkan bak-bak sampah supaya para siswa membuang sampah di tempatnya, sehingga sekolah menjadi bersih dan indah. Selain itu program bebas rokok dengan menetapkan bahwa areal SMPN 3 Ciledug sebagai kawasan bebas rokok yaitu guru dan siswa tidak boleh merokok di kawasan sekolah tersebut.


http://bataviase.co.id/detailberita-10577422.html


^_^

0 Response to "My School.."

Posting Komentar